-->

Cara Mengembalikan File yang terhapus permanen di Flashdisk/Memorycard

di

Cara Mengembalikan File yang terhapus permanen di Flashdisk/Memorycard

Kehilangan file penting memang sungguh menyebalkan yang bisa membuat kalian pusing. Tapi kalian bisa mengambil data - data penting kalian dengan cara mengembalikan file yang hilang tersebut.

Ada banyak cara mengembalikan file yang hilang yang bisa kalian ikuti di artikel ini, berikut artikel :

Kalian mungkin tidak tahu kemana perginya file tersebut, apa karena terhapus dan maupun tidak sengaja menghapusnya atau bisa juga karena serangan virus yang membuat file kalian menghilang dengan sendirinya.

Misal, kalian menghapus file yang sudah tidak terpakai lalu kalian menghapusnya. tetapi kalian tahu? file yang kalian hapus tersebut tidak benar - benar terhapus melainkan file tersebut tersimpan di RycleBin. dan kalian bisa ikuti saya disini, sebagai berikut :
Cara Mengembalikan File yang terhapus permanen di Flashdisk/Memorycard
Pusing dengan data file yang terhapus

Cara mengembalikan file yang terhapus permanen di flashdisk/Memorycard

  1. Kalian bisa recovery menggunakan software yang bernama recuva,
    Recuva adalah aplikasi yang sangat berguna yang di kembangkan oleh kreator CCleaner yang membuat anda bisa memulihkan berkas yang terhapus karena kesalahan.

    Kalian bisa mengikuti cara di bawah ini :

    1. Buka Recuva

    2. Akan muncul menu “Welcome to the Recuva Wizard”, program ini akan membujuk Anda untuk menginstall aplikasi lain bernama CCleaner. Jika memang tidak butuh dan tidak mau install CCleaner atau aplikasi lainnya yang ditawarkan itu, hapus saja semua centang pada kolom yang di menu.

    3. Sekarang coba buka Recuva Wizard dari komputer Anda, lalu pilih jenis file apa yang mau Anda kembalikan nantinya, apakah itu file berupa gambar atau video atau lainnya. Lalu klik “Next”.

    4. Sekarang coba tentukan tempat penyimpanan file yang terhapus itu supaya Anda bisa mempercepat proses pencarian file hilang yang Anda cari.

    5. Kalau sudah yakin tempatnya klik “Next”. Kalau tidak coba klik “I’m Not Sure”. Ini bisa bantu Recuva dalam menyortir file di seluruh lokasi komputer walau ya memang perlu waktu yang cukup lama.

    6. Untuk memulai proses pencariannya, coba centang di kolom sebelah opsi bertulisan “Enable Deep Scan”, dan klik “Start”. Di sini bakal makan waktu lebih lama lagi, tapi Anda harus bersabar supaya file Anda bisa dicari oleh Recuva.

    7. Kalau sudah muncul semua hasil sortir, pilih saja langsung file mana yang ingin Anda kembalikan. Caranya centang kolom di file-file yang mau dikembalikan. Terakhir coba klik kanan dan pilih opsi bertulisan “Recover Highlited”, akhiri dengan klik opsi bertulisan “Recover”.
  2. Lalu, Cara mengembalikan file yang hilang kedua ini juga sama.
    kalian juga bisa menggunakan Software Puran File Recovery,
    Puran File Recovery adalah salah satu software terbaik untuk mengembalikan file yang terhapus di Windows. Tentang Puran File Recovery.

    Kalian bisa mengikuti cara di bawah ini :

    1. Pertama, buka dulu aplikasi Puran File Recovery

    2. Usahakan sebelum menjalankan aplikasi ini kalian sudah menancapkan kartu memory ke laptop/pc kalian. Pada contoh ini, Kartu memory saya terdeteksi pada Drive (D: atau lainnya)

    3. Klik Drive (D:) untuk mengaktifkan. Kemudian klik tombol Scan. Untuk memulai proses scanning.

    4. Silahkan tunggu proses scanning hingga selesai.  Jika proses scan selesai maka akan ditampilkan file-file yang pernah terhapus dari memori ini.

    5. Jika anda ingin mengembalikan (merecover) file-file yang ditemukan ini maka caranya sangat mudah. Silahkan ceklis pada kotak kecil yang ada disamping file tersebut dan klik tombol Recover > Just Recover

    6. Tentukan di drive dan folder mana anda ingin menyimpan file-file ini. Jika sudah klik OK.

    7. Usahakan jangan menyimpan file pada drive yang tadinya anda scaning, Sebagai contoh tadi kita melakukan scanning pada Drive (D:) maka kalian jangan menyimpan file recover tadi pada Drive (D:) ini.

    8. Apabila muncul kotak pesan peringatan seperti ini, Klik saja Yes.

    9. Lihatlah!

Kesimpulan


Dengan artikel ini kalian bisa dapat cara mengembalikan file atau data yang terhapus secara permanent dapat di kembalikan kembali. Jangan Lupa Baca lebih lengkapnya hanya di blog - BUMBA31

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar